Kamis, 14 April 2011

Menjual tanah air







Tentu kita bertanya apa maksud dari menjual tanah air, ini merupakan pengalaman pribadi saya sebagai anak bangsa yang pernah bekerja di pt Freeport Mc Moran Papua.
Pada awal saya menginjakkan kaki di lokasi tambang Freeport thn 1997 keadaan lokasi tambang Grasberg Freeport masih kita lihat gunung-gunung yang begitu padat dan lubang tambang yang belum banyak, krn didalamnya tersimpan material tambang yang begitu banyak di perut bumi Papua.
Tetapi coba kita lihat pd thn 2011, gunung-gunung di puncak Grasberg tdk terlihat lagi dan menjadi tanah lapang yang begitu luas, krn gunung yang pernah saya lihat dulu telah berpindah tempat ke luar negeri, dan begitu pula lubang-lubang galian makin banyak dan masuk jauh kedlm perut bumi Papua.
Gunung yang pernah saya lihat dulu tdk ada lagi, dan gunung itu telah berpindah tempat, krn gunung tsb mengandung emas yang banyak diburu orang.
Inilah yang kita sebut bangsa kita telah menjual tanah air untuk kesejahteraan bangsa lain, karena bangsa kita khususnya orang pribumi Papua tidak menikmati kekayaan tanah tumpah darah mereka kepunyaan leluhur mereka..

2 komentar:

Warouw mengatakan...

Inilah potret tanah Papua yang diperjual belikan oleh bangsanya sendiri...

Warouw mengatakan...

Tanah Papua kaya raya, tetapi rakyatnya miskin dan terbelakang, kasihan tanah Papua dijajah oleh bangsanya sendiri, lepas dari mulut harimau masuk ke mulut buaya..